Senin, 27 Mei 2013

MALDIVES

MALDIVES
Siapa tak kenal Maldives atau Maladewa? Negara dengan kumpulan pulau-pulau kecil membentuk atoll yang terbentang sekitar 800 km dari Utara ke Selatan di Lautan Hindia bagian Utara. Maldives merupakan jajaran 26 atoll yang terdiri dari 1190 pulau-pulau kecil dan hanya 198 diantaranya yang berpenghuni. Pemandangan pantainya sangat indah, ditambah warna biru dari laut yang sangat jernih, tak heran jika Negara yang letaknya di bawah Srilangka ini menjadi tujuan wisata para pesohor Hollywood maupun dunia. Di tempat ini juga banyak hotel-hotel berskala internasional, seperti Hilton, Fourseason dan sebagainya.
Namun Maldives tidak sekedar tempat wisata pantai.  Negara ini memiliki populasi hanya sekitar 300.000 orang dari sensus tahun 2000, dan mayoritas beragama Islam.  Sehingga tempat ini banyak terdapat masjid.  Konon bahkan jumlah masjid yang ada di negeri ini mencapai sekitar tujuh ratusan di tahun 1991.  Salah satu masjid yang paling terkenal dan paling besar adalah The Grand Friday Mosque atau Masjid al Sultan Mohamed Thakurufaanu-al-A’z’am.
Masjid Grand Friday juga merupakan Islamic Center yang menawarkan berbagai seminar berskala internasional.  Terletak di  Malé, pulau utama yang juga pusat kota Maldives tampak mewarnai langit malé dengan kubah emas dan menara-menaranya yang indah. Didalamnya di hiasi dengan ukiran kayu berbentuk kaligrafi Arab yang indah.  Masjid ini dibuka tahun 1984 oleh presiden Maldives saat itu Maumoon
Abdul Gayoom.  Masjid ini sendiri dapat menampung sekitar 5000 umat.
Selain berwisata pantai dan mengunjungi Masjid Grand Friday, Maldives juga menawarkan berbagai tempat wisata lain yang dapat dikunjungi, antara lain:
§  Museum Nasional.
Museum ini terletak di Sultan park yang terpisah dengan istana sultan dan menempati gedung istana tua yang indah dan menyimpan banyak benda-benda bersejarah negeri ini.
§  Istana Mulee Aage.
Istana ini terletak di depan masjid Grand Friday dan dibangun tahun 1906.  Istana ini didirikan oleh Sultan Mohamed Shamsuddeen III untuk puteranya, dan dibangun sebelum perang dunia I.
§  Masjid Hukuru Miskiiy
Masjid yang satu ini merupakan masjid tertua di negeri ini yang didirikan tahun 1956.  Masjid ini dibuat pada saat pemerintahan Sultan Ibrahim Iskandar I.
§  Galeri seni Esjehi
Galeri ini berada di sebelah Timur Sultan Park dan merupakan salah satu gedung tertua di negeri ini.
§  Pasar ikan Malé
Pasar ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi karena menjual berbagai jenis ikan dengan cara berjualan khas Maldives.


1 komentar:

RatnaVita mengatakan...

NIKMATI BERBAGAI MACAM PERMAINAN DALAM 1 USER ID HANYA DI POKERVITA. 8 PERMAINAN DISAJIKAN KEPADA ANDA SEMUA HANYA DENGAN MINIMAL DEPOSIT CUKUP 10RB SAJA. BONUS CASHBACK SETIAP HARINYA KEPADA MEMBER SETIA P`0`K`E`R`V`1`T`A

Posting Komentar